Kekkaishi: 8 Petinggi kokuboro, diurutkan berdasarkan kekuatan



Kekkaishi yang memiliki tugas menjaga tanah karasumori dari berbagai jenis ayakashi. Pada umumnya ayakashi hanya monster/roh liar layaknya hewan yang mencari mangsa atau kekuatan. Hingga disuatu kondisi kekkaishi dan shishio dihadapkan pada sekelompok ayakashi terorganisir yang melakukan sesuatu dengan perncanaan yang matang. Mereka adalah kokuboro. Organisasi ini bertujuan untuk mendapatkan karasumori demi menyembuhkan ratunya yang sedang sakit. Dalam organisasi tersebut terdapat beberapa ayakashi kuat dan memjadi pimpinan atau petinggi kokuboro. Siap saja mereka, mari kita simak artikel berikut ini.

Mohon sawerannya melalui saweria.co


1. Hekian


Para petinggi di kokuboro terdiri dari ayakashi dengan kemampuan yang luar biasa. Diantara yang lain, hekian merupakan yang paling lemah. Kemampuan yang dimiliki bukanlah tipe petempur, melainkan tipe pengamatan. Kemampuannya berupa "seribu mata" yang sangat berguna untuk mencari informasi. 

Walaupun menjadi petinggi terlemah, perannya di kokuboro juga sangat penting yaitu mencari informasi tentang karasumori. Hal tersebut sangat membantu kokuboro dalam rencananya untuk mengambil alih karasumori. Singkat cerita, di akhir kehancuran kokuboro, dia berniat untuk bekerja sama dengan shion untuk keluar dari sana. Alih-alih bekerja sama, shion justru mengubah hekian menjadi salah satu anak buahnya. 

2. Koshu


Berbeda dengan hekian yang memiliki kemampuan tipe pengamatan. Koshu merupakan ayakashi yang bisa berubah menjadi gurita, serta menggunakan tentakelnya untuk menyerang. Sayangnya dia melawan tokine yang sudah cukup mahir dengan kekkainya. Sebelum koshu mampu melakukan apapun, ia justru langsung dihancurkan oleh tokine yang sedang terburu-buru mencari yoshimori. 

3. Aihi


Ayakashi yang satu ini menjadi karakter favorit ane kedua setelah Tokine. Aihi yang berperan sebagai ilmuwan di kokuboro. Tugasnya adalah merawat ratu yang sedang sakit serta mengidentifikasi dan membuat kulit manusia, agar ayakashi mampu menyembunyikan keberadaan dan keluar pada siang hari. Meski dia seorang ilmuwan, namun kemampuan bertarungnya juga cukup hebat. 

Ia mampu berubah menjadi bunga besar dengan tanaman merambat berduri. Ia juga mampu membuat ilusi untuk membingungkan lawannya. Bahkan aihi mampu membuat kaguro kesulitan dalam pertempuran. Namun kaguro yang jauh lebih kuat justru mampu mengalahkan dan menusuk aihi dari belakang. 

4. Shion


Shion merupakan komandan pasukan kedua di kokuboro. Kemampuannya yang mirip seperti spiderman dengan jaring laba-labanya. Ia juga mampu mengendalikan lawan dengan salah satu laba-labanya. Tidak banyak pertarungan yang ditunjukkan oleh shion. Namun melihat dari kemampuannya dia termasuk ayakashi tingkat tinggi. Dia mampu mengalahkan hekian hanya dalam hitungan detik. 

5. Gagin


Ayakashi yang satu ini memiliki kemampuan dan kekuatan yang mengerikan. Ia mampu memporak porandakan karasumori dalam sekejap mata. Para Kekkaishi bersama shishio sangat kesulitan untuk mengalahkannya, hingga memaksa shishio berubah ke wujud terlarangnya. Meski wujud itu mampu membuat gagin kuwalahan dan hampir mengalahkan gagin. Namun sesaat sebelum shishio melancarkan pukulan terakhir, ia justru ditikam oleh kaguro dari belakang. Gagin yang sudah lemah dihancurkan oleh yoshimori dengan kekkainya. 

6. Byaku


Pimpinan tertinggi kokuboro setelah sang ratu ini bukanlah ayakashi dengan kekuatan mengerikan. Berbeda dengan gagin yang mengandalkan kekuatannya, byaku mengandalkan pikiran dan kemampuannya untuk mengendalikan ayakashi lain. Cacing dari matanya yang ditanamkan ke ayakashi dan hampir seluruh petinggi yang ada di kokuboro. Ayakashi yang tertanam cacing itu tidak bisa melawan, bersembunyi, bahkan kabur dari kokuboro. 

Pada akhirnya byaku kalah oleh musuh bebuyutannya heisuke matsudo. Meski matsudo dibantu ayakashi yang menjadi asisten pribadinya yaitu kagami. Meski kalah, diakhir kehancuran kokuboro, byaku masih hidup dan berjalan di taman bunga bersama sang ratu. 

7. Kaguro


Kaguro merupakan musuh utama di anime kekkaishi. Dialah satu satunya ayakashi yang membunuh manusia, yaitu gen shishio. Dia juga ayakashi yang tidak ditanamkan cacing byaku. Kemampuannya menggunakan pedang yang keluar dari tangannya, ditambah kecepatannya yang sangat luar biasa. Memjadikannya ayakashi kuat yang membuat kekkaishi dan gen shishio dalam masalah. Sebelum yoshimori membuat kekkai, kaguro sudah mampu memegang tangan yoshimori, dan Shishio yang cukup cepat saja tidak mampu berbuat apa-apa. 

Pada saat pertarungan akhir, yoshimori mampu menggunakan zekkai tahap awal sehingga mampu menahan kecepatan serangan kaguro. Meski yoshimori hanya mampu bertahan tanpa bisa menyentuh kaguro sedikitpun. Beruntung kagemiya juga berada disana dan membantunya sehingga yoshimori mampu mengeluarkan kemampuan tersembunyinya dan berhasil mengalahkan kaguro. 


8. Ratu


Terakhir adalah ratu kokuboro. Dia merupakan pemimpin utama dan juga pendiri kokuboro. Tidak banyak kemampuan yang ditunjukkannya. Hanya dua kali saja, yaitu saat berusaha mendapatkan kekuatan karasumori dan yang kedua membantu yoshimori untuk mengetahui seluk beluk bangunan kokuboro. Meski begitu, tidak diragukan lagi dia adalah ayakashi terkuat di anime. Hanya saja kondisinya yang lemah menjadikannya tidak banyak melakukan sesuatu.

Baiklah, itu adalah petinggi - petinggi kokuboro yang diurutkan berdasarkan kekuatan dan pendapat ane pribadi.

Jika ada yang kurang, atau tidak setuju bisa komen di bawah. Terima kasih 

Komentar