Susah banget nyari bahan obrolan (chat)dengan gebetan? Jika iya berarti ada yang salah dihidupmu

Pdkt bisa menjadi masa yang sangat mudah bahkan indah tetapi bisa juga menjadi masa yang sangat sulit. Kenapa mudah? karena dia merespon dengan baik, ngobrol di chat tak pernah garing, mulai dari chat terus kencan hingga jadian tak pernah ada kendala berarti, pdkt seperti ini adalah mimpi kebanyakan orang. Tapi kenapa justru lebih banyak yang merasa pdkt sangat sulit, boro boro ngajak jadian atau kencan, mempertahankan obrolan dichat aja susahnya minta ampun.  

Pada dasarnya chatting adalah salah satu sarana termudah untuk PDKT. Chatting bisa dilakukan dengan santai tanpa harus gugup/gagu, selain itu kalian bisa memikirkan kata kata terbaik terlebih dahulu sebelum membalas chatting darinya. Mudah bukan?? Tapi kenapa masih ada saja orang yang bingung untuk mencari bahan obrolan? Bingung mau ngomong apa lagi? Dia respon cuma "oh", "Iya/gak", "sudah/belum"? Belum lagi jika balasnya lamaaaaaa atau bahkan tidak dibalas sama sekali?

Jika begini siapa yang salah? dia? jelas bukan, kenyataannya hidupmu yang telah salah dalam berbagai hal, apa saja mari kita simak berikut ini"


1. Terlalu serius

Mungkin kalian pernah ngobrol dengan guru saat ujian ataupun dikelas? bagaimana rasanya terlalu serius? takut? deg degan? dan hal hal aneh lainnya yang mengganggu mental kalian saat itu. Coba bandingkan saat kalian mampir ke rumah guru atau bertemu dikantin pasti rasanya jauh lebih santai, lebih fun bukan?. Hal tersebut sama seperti saat chatting dengan gebetan.
Dalam chatting tidak bisa terlalu serius karna bisa membuat gebetan merasa aneh dengan chat darimu. Kamu harus melakukannya dengan cara yang fun sehingga dia pun merasa hal yang sama dan bisa memberikan respon positif dalam obrolan kalian. 



2. Pertanyaanmu terlalu monoton

Kamu sudah melakukannya dengan fun namun pertanyaanmu itu itu saja dari kemarin. "Lagi ngapain? sudah makan belum? sudah mandi belum?" dan berbagai pertanyaan pertanyaan sampah seperti ini yang kalian kirim. Jangankan dia, kamu pun jika ditanya seperti itu terus setiap hari atau bahkan setiap jam pasti merasa bosan dan ingin segera mengakhirinya. 


Cobalah rajin rajin membaca berita, melihat trend yang terjadi, artikel bermanfaat seperti yang ada di artikelviaemail.blogspot.com. Tujuannya adalah untuk membuka wawasan sehingga pertanyaan monoton itu hilang dari permukaan bumi ini.



3. Chat darimu hanya berisi pertanyaan

Jangan hujani dia dengan terus menerus memberikan pertanyaan meski pertanyaannya beragam. Jika begitu apa bedanya kalian dengan pewawancara kerja atau berita? Ingat tujuan kalian adalah pdkt bukan pencari berita tentang dia. Kamu juga pasti ingin dia bertanya balik bukan? atau bahkan ingin dia yang mencari topik untuk obrolan kalian.



Cobalah pancing dia untuk juga mengetahui tentang dirimu dengan memberikan pernyataan sederhana yang bisa menimbulkan pertanyaan. Misalnya "Kemarin aku nonton film venom loh, bagus ceritanya", "Enak ya kantormu, kalo dikantorku justru sulit, bisanya bla bla bla...."



4. Kamu salah memilih calon

Fun sudah, pertanyaan darimu sudah bervariasi, kamu juga sudah memberikan pernyataan sederhana tapi tetap saja dia tidak memberikan respon positif sama sekali. Kalo begini sudah jelas, tidak ada alasan lain lagi, DIA BUKAN LAGI GEBETAN/CALON PACARMU. Ingat baik baik dan tanam sedalam dalamnya kalimat tersebut. 



Jangan memaksakan orang yang bahkan tidak tertarik denganmu. Bukan demi dia tapi demi dirimu sendiri, sangat sangat sangat sangat sangat sangat sangat sulit untuk merubah sikap seseorang. Jangankan gebetan, pacaran pun bisa putus jika ada yang ingin sikap pasangannya berubah. Jadi lebih baik hentikan dengan dia dan lanjut ke poin ke lima.



5. Kalian tidak punya pilihan lain

Ini nih masalah terbesar di hidup seorang jones. Punya gebetan satu dijagaaaaaaa setengah mati, takut dia menjauh dan kehilangan satu satunya orang yang menyebabkan hp berbunyi (selain operator). Cobalah membuka hati, mencari teman baru, sering sering berkunjung ke rumah teman, saudara, keluarga jauh dan sebagainya. Luasnya pergaulan kalian sangat membantu untuk mendapatkan gebetan baru yang punya prospek lebih baik.



Kesulitan yang dialami selama pdkt murni kesalahan sendiri terutama dalam memilih calon. Bukan dia yang cuek, tapi kamu yang memaksa dia untuk responsif. Jika dia tertarik denganmu dia tidak akan mempersulit dan merespon dengan baik kehadiranmu. Itulah kenapa perlunya memperluas pergaulan, bukan tidak mungkin kalian akan berkenalan dengan orang yang bisa membuat bahagia bahkan sebelum jadian. 

INTINYA BUKAN BAHAN OBROLAN YANG SULIT DICARI, TETAPI ORANG YANG DIAJAK NGOBROL YANG BELUM PAS.


Mudah di bicarakan tapi sangat sulit dilakukan. Jelas membaca saja tidak cukup, sangat perlu untuk latihan dan latihan untuk benar benar memahami apa yang harus dan tidak harus dilakukan. Teruslah berusaha dan menemukan cara terbaik versi dirimu sendiri.

Komentar