GANTI VGA PERLU INSTALL ULANG?

Pertanyaan diatas selalu muncul disaat pc sudah mulai kehilangan kekuatannya untuk memenuhi kebutuhan para gamer saat ini. Kalau sudah begini, perlu upgrade hardware seperti prosessor, RAM, VGA, Harddisk dan sebagainya. Bagi gamer, VGA adalah target pertama karena ketangguhan PC bagi penggila game resolusi tinggi sangat bergantung pada VGAnya. Tentu saja hal ini hanya berlaku bagi PC, kalo bagi laptop namanya bukan upgrade hardware, tapi beli laptop baru.
Baiklah, sekarang kita kembali ke laptop, eh ke pertanyaan tadi. Ganti VGA perlu install ulang atau tidak?. Hal ini terkadang mengganggu. pada dasarnya install ulang cukup mudah bagi yang mengerti, akan tetapi memakan waktu, terlebih lagi harus menginstal ulang program dan game yang telah terinstal sebelumnya.

Tapi tenang saja, jawaban dari pertanyaan tersebut adalah TIDAK PERLU.

Mohon sawerannya melalui saweria.co

VGA yang sudah dibeli dapat dipasang langsung ke PC tanpa harus install ulang terlebih dahulu tapi pastikan PC dalam keadaan mati sebelum memasang. Setelah siap terpasang, hidupkan PC dan pada umumnya secara otomatis driver VGA akan terinstal otomatis atau bisa menggunakan CD yang diberikan saat membeli VGA.

Walaupun mengupgrade VGA cukup mudah, tentu saja masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih VGA yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kita.

Komentar