Taktik PES

Malam Minggu kayak gini enaknya emang hang out bareng temen-temen. Namun berhubung Malam Minggu ini tidak ada acara keluar rumah, jadi lebih baik saya menambah postingan di blog saya. Akhir-akhir ini saya juga jarang ngeposting, jadi ini kesempatan saya untuk kembali ngeposting di blog tercinta. Pertama-tama saya akan ngeshare tips untuk meracik strategi atau taktik dalam game PES 2013. Taktik memang sangat penting dalam permainan PES 2013. Jika kalian berhasil menyusung taktik dengan baik, maka kemenangan adalah ganjarannya. Namun, jika kalian salah meracik strategi, jangan kaget jika tim kalian kalah. Berikut ini sedikit tips menyusun taktik di PES 2013



Standart
Jika kalian pemula dan belum paham dengan strategy dalam PES 2013, mungkin strategy ini yang paling baik bagi kalian. Karena dalam strategy ini tidak ada keahlian khusus daripada strategy lainnya, alias biasa-biasa saja.

Long Ball
Dengan menggunakan strategy ini, kalian tidak diwajibkan mempunyai pemain tengah yang handal macam Iniesta ataupun Xavi. Karena taktik ini hanya mengandalkan umpan-umpan lambung dari bek menuju ke striker yang memiliki kecepatan. Strategi ini sangat mudah di antisipasi musuhmu, jadi berpikirlah lagi sebelum menggunakan strategi ini.

Possession Game
Possession Game merupakan lawan dari Long Ball. Dimana jika kalian menggunakan Possession Game, kalian harus memiliki pemain tengah yang dapat mengalirkan bola dari pemain belakang menuju ke striker. Taktik ini hampir sama dengan apa yang diperagakan oleh klub FC Barcelona dengan gaya tiki taka-nya.

Quick Counter
Dalam strategy ini, tim kamu hanya menunggu pemain lawan menyerangmu habis-habisan. Disaat lawanmu lengah dan kamu dapat mencuri bola darinya, maka timmu akan langsung mengarahkannya kepada striker yang sudah menunggu di depan. Strategy ini hampir sama dengan Long Ball, yang tidak perlu seorang playmaker yang handal.

All Out Defence
Disaat tim kamu berhasil unggul dari lawan dan waktu tinggal menyisakan beberapa menit lagi, strategy inilah yang paling tepat. Dengan menggunakan strategy All Out Defence, hampir semua pemainmu bertahan total di daerah pertahanan. Tujuannya adalah untuk mempertahankan keunggulan. Dalam bahasa kerennya, strategy ini sering disebut “Parkir Bus”.

All Out Attack
Strategy ini adalah lawan dari All Out Defence. Pada saat skor kalian tertinggal dan waktu tinggal sedikit, strategy ini adalah opsi yang paling baik. Dimana hampir semua pemainmu (kecuali kiper) membantu penyerangan demi mencetak gol.

Komentar